Pages

Rabu, 18 Januari 2012

Tipu copet


Jahil sama copet [Pengalaman naik KRL]
Seperti biasa setiap sore pulang kerja gw selalu naik KRL ekonomi yang super padat penumpangnya…
Kebetulan waktu itu hari senin jadwal kereta pun telat,,, terpaksa gw nunggu lama di stasiun… Setelah sejam menunggu datang juga kereta yg mau gw naiki dan seperti biasa gw selalu naik didepan pintu gelantungan….
Kereta pun berjalan cukup kencang hingga tak terasa sudah 3 stasiun terlewati…
Saat di stasiun Cawang gw ngelihat ada anak muda dompetnya kecopetan dan dompetnya sudah jatuh dilantai kereta kemudian anak muda tadi periksa isinya ternyata sudah lenyap uangnya… Besoknya juga begitu ada saja korban kecopetan dan rata-rata dompet,hp atau masih syukur hanya tasnya saja yang robek karena gw selalu berada di pintu maka wajarlah kalau mengenali wajah sebahagian copetnya.. Tp biarpun gw tau siapa copetnya tetap saja tidak bisa berbuat apa-apa karena kebanyakan korban baru menyadari ketika copetnya sudah turun dari kereta….
Besoknya pagi sekali gw berangkat, gw ngelihat ada ayam sedang buang hajat alias ber*k, tentunya masih anget neh pikir gw, saat itulah muncul ide jahil gw… Gw keluarin dompet yg memang kebetulan sudah lapuk dan niat untuk diganti, lalu gw keluarin semua isinya kecuali hanya duit 5000 perak yg masih ada didalam dompet…..
Biasanya kalo pulang atau berangkat gw selalu taruh dompet di saku baju atas biar aman tapi untuk hari ini gw sengaja taruh di kantung celana belakang…..
Gw pun naik kereta seperti biasa, turun dari kereta gw cek dompet masih aman…
Tak terasa waktu pulang pun tiba gw naik jadwal seperti biasa dan menjadi kebiasaan pula gw naik di pintu gelantungan….
Seperti biasa juga si copet naik gerombolan dari Cawang, karena berdesakan gw pun dengan sengaja tidak memperhatikan dompet gw…
Stasiun berikutnya gw cek dompet masih pada tempatnya, dan gw lihat depan belakang kanan kiri ternyata si copet masih didalam… Untuk menghilangkan jenuh gw ngobrol dengan teman yang sama-sama juga dipintu gelantungan, kemudian kereta berhenti agak lama di stasiun Depok penumpang pada turun termasuk si copet…  gw merasakan sentuhan luar biasa dari copet…. Gw cek dompet eh benar saja dompet gw dicopet kemudian gw kasih tau teman,
Gw: ”Bang barusan dompet gw kecopetan….”
Teman: “ Sama siapa, bilang gw??”
Gw: ”Ntar bang gw kasih tau ( sambil cengar-cengir gw pun tertawa )”
Teman: “Aneh lu masa kecopetan lu malah ketawa seh???”
karena baru kali ini ada orang kecopetan kok malah ketawa  ….
Gw melihat itu copet berdiri agak jauh tp masih dalam pandangan gw... Langsung aja kasih tau teman gw…
Gw: “Itu bang copetnya lagi ngelap tangannya pake tisu trus temple-tempelin di dinding kereta……ihh pake dicium segala lagi…”
Teman: “Emang ngapain dia begitu???” tambah  aja teman gw….
Gw: “Coba bang gimana gw nggak ketawa  dompet gw itu tadi gw taruh tai ayam (kotoran ayam) masih anget lagi di selipin duit 5000 an!!!”
Teman: “Gokil banget lu… sarap bener lu… edan…. Wuhawuhahahahahhhaaaaa

0 komentar:

Posting Komentar